Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah sangat di kenal oleh sebagian masyarakat dan tentunya kegunaan jeruk nipis juga sangat di butuhkan. Jeruk nipis yang memiliki ciri berbentuk bulat, berwarna hijau, memiliki diameter antar 2 sampai  4 cm ini di gemari para ibu - ibu pastinya. Ya, jeruk nipis yang di gunakan oleh ibu – ibu sebagai bahan penyedap masakan ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Jeruk nipis mudah di dapatkan di pasar atau jika anda tidak mau ke pasar di supermarket pun jeruk nipis bisa anda dapatkan. Khasiat jeruk nipis pun banyak macamnya. Jeruk nipis yang di gunakan sebagai minuman, penghilang bau, obat batuk dan bahkan untuk melangsingkan badan juga bisa dilakukan hanya dengan mengonsumsi jeruk nipis.

Berikut ini khasiat jeruk nipis selain sebagai bahan penyedap masakan

Jeruk nipis sangat berkhasiat untuk merawat wajah. Pasti kita sering menjumpai produk kecantikan kulit yang berbahan dasar ekstrak sari jeruk nipis. Ini disebabkan jeruk nipis mampu menjadikan kulit nampak cerah dan segar, lembut dan mengecilkan pori-pori.
Jeruk nipis juga mempunyai manfaat bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi. Kadar vitamin yang terkandung di dalam jeruk nipis mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jeruk nipis juga sering di pakai untuk obat penyakit hipertensi.Berjerawat tentunya membuat sebagian orang tidak percaya diri. Khasiat jeruk nipis juga dapat untuk mengobati jerawat yang muncul pada kulit wajah. Itu di karenakan jeruk nipis mampu menghilangkan minyak pada wajah, minyak yang berlebihan pada daerah wajah dapat menyebabkan bakteri penyebab jerawat bisa berkembang.

Varian buah yang satu ini sangat memiliki khasiat yang cukup banyak ternyata. Itulah sebagian khasiat jeruk nipis yang sangat bermanfaat tentunya. Jeruk nipis sangat berkhasiat untuk di gunakan sebagai obat. Benar – benar bermanfaat jeruk nipis yang memiliki bentuk kecil dan mudah di temukan ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Nah untuk anda yang memiliki permasalahan seperti yang di atas tidak ada salahnya untuk menggunakan jeruk nipis sebagai cara herbal dan aman. Manfaatkan bahan – bahan yang ada di sekitar kita yang bagi sebagian orang mungkin tidak memiliki fungsi atau khasiat malah ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa.

Manfaat Jeruk Nipis

1 Response to "Manfaat Jeruk Nipis"

  1. cara menghilangkan flek paru paru akibat merokok http://ahlinya-lambungsite.blogspot.co.id/2016/02/cara-menghilangkan-flek-paru-paru.html

    BalasHapus